Sunday, February 9, 2014

Cara Memasang Iklan Di Bawah Postingan Blog

Tags
Assalamu'alaikum

Jika anda ingin memasang iklan di blog anda baik itu iklan mandiri ataupun iklan PPC (Pay Per Click) dari semisal Google Adsense, IdBlogNetwork, atau Sitti, pilihan posisi iklan di blog sangat menentukan. Dengan meletakkan iklan di posisi yang tepat, diharapkan iklan tersebut bisa menarik perhatian pembaca atau pengunjung blog anda. Dari beberapa posisi yang saya pribadi menanggapnya ideal, salah satunya adalah di bagian bawah postingan.

Maka dari itu setelah artikel saya terdahulu tentang cara memasang iklan di bagian atas postingan, kali ini saya ingin sharing tentang cara memasang iklan di dalam postingan bagian bawah.

Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat pada screenshot contoh posisi iklan di bawah ini.


posisi iklan, iklan PPC, iklan pay per click, iklan dalam postingan, artikel, blog, online, bisnis internet, penghasilan online, puublisher iklan, advertiser iklan, iklan di bawah artikel, setelah artikel


Jika anda ingin menempatkan iklan anda seperti contoh diatas, silahkan ikuti langkah-langkah berikut :
  • Parse / convert terlebih dahulu kode iklan anda.
  • Sisipkan kode iklan anda yang sudah di-parse di dalam kode berikut :
<br/><br/>
<left>

KODE IKLAN ANDA DI SINI

</left>
<br/>

  1. Kode <br/> adalah untuk memberi spasi (jarak) agar iklan anda tidak bersinggungan langsung dengan teks di atasnya atau di bawahnya. Jika menurut anda jaraknya kurang jauh, bisa langsung anda tambahkan lagi kode <br/>.
  2. Jika anda ingin posisi iklan anda berada di tengah atau sebelah kanan, tinggal ganti saja teks "left" dengan "center" atau "right".
  • Setelah itu login ke akun Blogger anda.
  • Pilih menu TEMPLATE dan pilih opsi EDIT TEMPLATE.
  • Cari kode <data:post.body/>. Jika ada 2 atau 3 kode <data:post.body/>, pilih saja yang terakhir.
  • Taruh kode iklan anda di bawah kode <data:post.body/>, jadi kira-kira susunannya adalah :
    <data:post.body/>
    <br/><br/>
    <left>
    KODE IKLAN ANDA DI SINI
    </left>
    <br/>

    • Setelah itu klik SAVE
    Semoga artikel singkat ini bisa membantu anda sekalian yang membutuhkan. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah, Insyallah saya akan berusaha membantu semampu saya.

    #sruput kopi

    Wassalamu'alaikum

    Baca juga artikel terkait :

    Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "Cara Memasang Iklan Di Bawah Postingan Blog" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.