Tuesday, March 11, 2014

CARA MENGHAPUS LINK AKTIF DI KOMENTAR BLOGSPOT

Tags
Assalamu'alaikum

Setelah beberapa dasawarsa menghilang dari dunia blogging akhirnya saya kembali juga. Satu hal yang mendorong saya untuk kembali yaitu rasa kangen.. saya kangen blog ini, dan juga saya kangen kepada rekan-rekan blogger semua yang imut-imut, ganteng, cantik, baek hati, dan tidak sombong... come here, guys.. I wanna kiss u all.. muaaahh.. muaahh...

#jiaahh edan kok dipelihara...

Back to the topic, selama masa absen saya ngeblog ternyata blog saya dikunjungi beberapa tukang nyepam. Tukang nyepam yang saya maksud disini bukannya para komentator OOT (Out Of Topic). Kalau komentar OOT mah saya sih welcome saja karena toh saya sendiri adalah salah satu anggota KPK (Komunitas Perusak Komen).. so feel free to do that in my humble blog, guys.
Yang saya maksud tukang nyepam adalah tukang ninggalin link aktif di kolom komentar. Benar-benar suatu hal yang menjengkelkan. Padahal saya sudah mengijinkan meninggalkan link tidak aktif di kolom komentar (asal jangan dengan jumlah yang berlebihan). Sedikit promosi blognya juga tidak apa-apa.

Akhirnya untuk mencegah hal tersebut, saya muter-muter ke blog orang pinter eh blog para master untuk menimba ilmu gimana caranya menghilangkan link aktif di kolom komentar secara otomatis. Dan saya mendapatkan 2 wangsit yang jatuh bersama sebuah durian didepan saya. Anda bisa pilih salah satu diantaranya yang menurut anda cocok. Wanna know? cekidot..

CARA 1

  • Pergi ke Blogger Dashboard -> Template
  • Klik pada Edit HTML
  • Cari kode ]]></b:skin> pada template Anda
  • Lalu tambahkan kode dibawah ini tepat diatasnya.
    .comment-content a {display: none;}
    • Klik Save

    CARA 2

    • Pergi ke Blogger Dashboard -> Template
    • Klik pada Edit HTML
    • Cari kode </body> pada template Anda
    • Lalu tambahkan kode dibawah ini tepat diatasnya.
    <script type='text/javascript'>
    //<![CDATA[
    $(function(){$('#comments p').find('a').contents().unwrap();});
    //]]>
    </script>
    • Klik Save

    Dua cara tersebut memiliki perbedaan. CARA 1 akan menghapus link beserta semua kata yang terdapat link didalamnya, sedangkan CARA 2 hanya akan menghapus linknya saja sedangkan kata-kata yang mengandung link akan tetap ditampilkan di kolom komentar. Silahkan pilih salah satunya.

    Dan untuk menghargai rekan blogger yang sudah berkenan mampir ke blog saya (walaupun niatnya untuk nyepam) maka saya memutuskan untuk menggunakan cara no 2 saja.

    #Sruput kopi

    Wassalamu'alaikum

    Sumber referensi :
    • http://www.caratutorial.com/2013/09/cara-menghapus-link-aktif-di-komentar-blogger-secara-otomatis.html
    • http://blog.kangismet.net/2013/05/menghilangkan-link-aktif-pada-komentar.html

    Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "CARA MENGHAPUS LINK AKTIF DI KOMENTAR BLOGSPOT" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.