Wednesday, July 27, 2016

Printer Canon IP2770 - Cara Mengatasi The Following Ink Has Run Out

Tags
Pernahkah anda melakukan proses ngeprint dengan printer Canon IP 2770 namun tiba-tiba keluar kotak peringatan pada layar monitor anda seperti ini?

"The following ink has run out.
Black (PG-810), Color (CL-811)

Replace the ink catridge and close the cover.
If printing is in progress and you want to continue printing, press the printer's RESUME button for at least 5 seconds with the ink cartridge installed. Then printing can continue under the ink out condition.
The function for detecting the remaining ink level will be disabled.
Replaced the empty ink cartridge immediately after the printing.
The resulting print quality is not satisfactory, if printing is continued under the ink out condition."

reset, ink has run out, cartridge, tinta hitam, tinta warna, tinta habis, error, printer, canon, ip2770, resume, blinking, lampu berkedip, lampu oranye, lampu kuning, black, pg810, color, cl811

Mengapa error "The Following ink has run out" muncul ?
Biasanya peringatan ini muncul apabila kita menggunakan cartridge baru, baik itu cartridge hitam ataupun cartridge warna. Bagi anda pengguna "printer sejuta umat" ini tidak perlu khawatir apabila mendapati masalah ini karena itu hanyalah sekedar peringatan yang memberitahukan bahwa tinta pada cartridge akan habis.
Jika anda tidak ingin melakukan penggantian cartridge dikarenakan anda ingin melakukan isi ulang saja, atau printer anda sudah dimodifikasi menggunakan selang infus dan tabung tinta, anda cukup lakukan beberapa langkah mudah berikut :
  • Jangan tekan tombol "Cancel Printing"
  • Tekan tombol RESUME pada printer (Tombol yang berkedip-kedip warna orange dan lokasinya berada tepat disampng tombol POWER). Tekan selama 5 detik atau setidaknya sampai kotak peringatan di layar monitor hilang.
  • Jika printer IP2770 kembali melanjutkan proses ngeprint, berarti masalah sudah teratasi.
Lakukan proses yang sama apabila nanti muncul peringatan ini lagi untuk cartridge yang satunya.

Demikian artikel cara mengatasi the following ink has run out pada printer Canon IP2770. Semoga bermanfaat.

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "Printer Canon IP2770 - Cara Mengatasi The Following Ink Has Run Out" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.