Sunday, August 7, 2016

Masak Dadar Jagung Eh jadinya Gosong

Suatu pagi ibunya anak-anak minta tolong ke saya untuk melanjutkan masak dadar jagung karena hendak belanja sesuatu di toko kelontong sekitar rumah. Dan dengan semangat 45, saya pun mengiyakan karena saya yakin bisa.. apa sih susahnya masak dadar jagung.

Begitu dia pergi berbelanja, saya pun mulai menuang adonan dadar jagung sesendok demi sesendok pada penggorengan. Awalnya sih lancar-lancar saja, beberapa dadar jagung sukses dibikin. Masak pun dilanjut. Pada suatu sesi, saya menunggu dikarenakan bagian atas adonan masih belum mengeras sama sekali.. berarti belum saatnya membalik adonan.

suami memasak, cerita rumah tangga, resep masakan, dadar jagung

Setelah agak lama menunggu, saya penasaran.. tumben bagian atas adonan kok lama sekali matangnya. Akhirnya saya membalik dadar jagung di penggorengan tersebut, dan ndilalah hasilnya gosong dengan suksesnya. Ternyata bagian bawah adonan dadar jagung sudah matang dari tadi bahkan sudah gosong.

Ketika istri saya kembali, dia terkejut, "lho, Yah.. kok dadine gosong?" (kok jadinya gosong begitu?). Saya cuma mengangkat bahu tanda tidak paham.

Kemudian istri saya menjelaskan alasan kenapa bisa gosong seperti itu. Ternyata saya tidak menambahkan minyak goreng lagi pada penggorengan. Setelah sekian lama dipakai menggoreng, otomatis minyak goreng didalamnya berkurang sehingga perlu ditambah.

Akhirnya untuk sarapan, saya mendapat jatah dadar jagung gosong.. "Ayah kebagian sing (yang) gosong ya...", kata istri.. apes dah..
Saya membayangkan, seandainya saya ini seorang artis atau oppa-oppa korea yang ganteng dan jadi bahan pemberitaan, pastilah akan banyak cewek-cewek penggemar yang komentar begini :

"Aaaahh, oppa.. keren dah bantu istrinya masak.. aku mau donk jadi istrinya.. (ikon love, love)"
"Kakak benar-benar suami keren. mau gantiin istri masak (ikon cium)"
"Gosong juga ndak pa-pa, oppa.. sini aku aja yang makan.. aku mau kok dadar jagungnya"
"Gak pa-pa, oppa. Sini aku bantu masak biar gak gosong"

Dan foto IG saya pasti banyak jumlah tombol Like-nya..

Tapi sayangnya saya bukanlah seorang artis apalagi oppa korea yang cakep. Jadi begitu saya pasang foto dadar jagung gosong sebagai status, langsung disambut komentar dari teman-teman:

"Masak dadar jagung ae kok isok gosong? wkwkwk" (masak dadar jagung saja kok bisa gosong)
"wah iki anggota Ikatan Suami Takut Istri. Dikongkon bojone masak" (wah ini anggota Ikatan Suami Takut Istri. Disuruh istrinya masak)
dan komentar-komentar lainnya..

Ya sudahlah.. mungkin lain kali saya lebih beruntung dalam hal memasak..

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "Masak Dadar Jagung Eh jadinya Gosong" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.