Tuesday, May 31, 2016

MEME, MEME, DAN MEME

Beberapa tahun belakangan ini istilah Meme sudah tidak asing lagi bagi pengguna internet pada umumnya dan pengguna sosmed pada khususnya. Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan meme? ("Meme" dibaca "Mim" atau kalau di Indonesia sendiri banyak juga yang langsung membaca "Meme") Kalau menurut admin sih gambar berkarakter dan video yang ditambahi tulisan yang berisi sindiran (ada kalanya menjurus hinaan), kritikan, parodi, pujian, atau bisa juga kata-kata motivasi.

Ya jika dipikir-pikir sih pengertian yang diungkapkan admin melenceng jauh dari arti kata meme yang sesungguhnya.

Berdasarkan apa yang admin baca di forum-forum yang membahas tentang meme, sebenarnya terdapat pakem atau ketentuan dalam pembuatan suatu meme, atau setidaknya biar layak disebut meme. Namun dikarenakan keterbatasan pemahaman admin terhadap suatu masalah maka admin tidak membahasnya disini. Silahkan anda browsing sendiri ^_^b

pengertian meme, arti meme, tentang meme, apa itu meme, gambar lucu, gambar kocak
Salah satu tokoh meme terkenal yaitu philosoraptor
Diatas adalah contoh meme yang menggunakan salah satu tokoh meme terkenal yaitu PHILOSORAPTOR, raptor yang seolah-olah sedang memikirkan sesuatu permasalahan. Atau anda bisa juga menggunakan karakter-karakter lain seperti contoh meme yang admin buat dengan menggunakan karakter putri admin dibawah ini.

pengertian meme, arti meme, tentang meme, apa itu meme, gambar lucu, gambar kocak


Bagaimana cara membuat meme? Anda bisa menggunakan software-software untuk mendesain seperti Photoshop, Ilustrator, atau Corel. Namun sekarang anda tidak perlu bersusah payah karena kini banyak situs-situs yang menyediakan Meme Generator yang bisa anda gunakan untuk membuat meme secara online (akan admin bahas pada postingan selanjutnya), atau juga aplikasi-aplikasi Android.

Tapi Apapun memenya ada satu aturan yang tidak boleh dilanggar, yaitu jangan baper jika lihat meme.. haha..

Catatan penting : artikel ini hanya sekedar hiburan semata. Jangan terlalu serius apalagi sampai emosi dalam menanggapi.

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "MEME, MEME, DAN MEME" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.