Tuesday, September 6, 2016

Keajaiban Air Zam-Zam

Tags
"Sebaik-baiknya air di muka Bumi ialah air Zam-Zam. Padanya ada makanan yang menyegarkan dan penawar bagi segala penyakit." (HR. Ibnu Abbas Radhiallaahu 'anhu).

Selama lebih dari 4000 tahun, sumur Zam-Zam telah diminum sekian ratus juta manusia dan ribuan hewan, namun tak pernah kering. Padahal jaman sekarang, air Zam-Zam gratis dan dapat diminum sepuasnya dengan sarana dan instalasi air Zam-Zam yang menyebar ke seluruh penjuru Mekkah. Air ini tetap mengucur deras tak berhenti.

Suatu keajaiban dan berkah bagi para jemaah haji yang berkunjung ke rumah Allah. Dari penelitian yang ada, diketahui bahwa air Zam-Zam memiliki daya efektif membunuh kuman. Kehebatan lain adalah sumur air Zam-Zam tidak pernah ditumbuhi lumut. Padahal di seluruh dunia,  sumur manapun selalu ditumbuhi lumut dan tumbuhan mikroorganisme.

keajaiban, manfaat, keistimewaan, keutamaan, air zam-zam

Keajaiban air Zam-Zam tidak tertandingi, termasuk air termurni di Kutub Utara dan Kutub Selatan sekalipun. Hal ini dibuktikan oleh seorang doktor dari Universitas Yokohama, Dr. Masaru Emoto. Ia berhasil mendapati bahwa air Zam-Zam memiliki daya penyembuh yang luar biasa. Keajaiban struktur air Zam-Zam telah dibuktikan Dr. Masaru Emoto dalam suatu penelitian yang dipaparkan dalam sebuah seminar di Malaysia.

Struktur Molekul Air Zam-Zam Paling Sempurna

Dibeberkan bahwa molekul air Zam-Zam merupakan molekul air paling cantik dan indah diantara molekul air lainnya. Dr. Emoto menjelaskan bagaimana sebuah kata yang diucapkan dapat mempengaruhi bentuk molekul air.

Tentu saja setiap doa yang terhembus dari setiap jemaah haji selama ini menjadikan air Zam-Zam sebagai air yang terindah yang akan terus menghapus dahaga rohani setiap tamu Allah di Mekkah.

Keutamaan Air Zam-Zam
  1. Air Surga (Maa'lul-Jannah). artinya air yang penuh berkah dan manfaat, seperti air surga.
  2. Nikmat Allah. Salah satunya nikmat Allah bagi para jemaah haji yang langsung dapat merasakan nikmatnya air ditengah-tengah padang pasir.
  3. Pencuci Kalbu. Air pencuci kalbu Nabi Muhammad ketika Malaikat Jibril membasuh hati Muhammad dengan air Zam-Zam.
  4. Penuh Berkah. Rasulullah sering meminumnya dan tangannya yang penuh berkah dicelupkannya ke dalam sumur Zam-Zam.
  5. Mengenyangkan. Air yang mengenyangkan dan menghilangkan dahaga.
  6. Obat Penyakit. Air penyembuh penyakit, baik penyakit jiwa/batin atau jasmani.
  7. Abadi. Sumur Zam-Zam tidak akan kering hingga hari kiamat, karena ia menjadi bukti keagungan dan kebenaran Allah.
Sumber : MNH 151 Agustus 2016 (Islam dan Sains)

Bekerja sebagai Technical Support IT di sebuah Perusahaan Offset Printing and Packaging, sekaligus menyukai hobi blogging. Semoga artikel "Keajaiban Air Zam-Zam" yang SINICHINET sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. 1 SHARE dari anda sangat berarti bagi kami.